Sabtu, 11 September 2010

Hewan Paling Beracun Di Dunia

Di dunia ini,sangat banyak sekali jenis-jenis binatang yang mempunyai racun tingkat tinggi seperti ular,laba-laba,kalajengking,ubur-ubur,dll.bagi sebagian besar orang awam di dunia beranggapan bahwa hewan paling beracun adalah ular jenis cobra atai viper,tapi pada kenyataanya,hewan yang paling beracun di dunia justru adalah sejenis katak,katak yang dimaksud adalah katak emas atau sering disebut dengan terribilis frog.katak ini mempunyai habitat asli di daerah pegunungan dan dataran tinggi di daerah amerika selatan.

berdasarkan penelitian beberapa ahli hewan amerika selatan, kadar racun yang paling kuat yang pernah diproduksi hewan adalah racun dibalik kulit katak emas beracun atau Phyllobates terribilis! 1/10miligram racun katak ini sudah mampu membunuh manusia! dan cukup untuk membuat hewan ini mendapat gelar "hewan yang tak bisa dimangsa" karena bagi predator yang "kurang beruntung" akan langsung tewas ketika memangsa katak ini! racun katak ini dimanfaatkan suku pedalaman di columbia untuk berburu! katak dikuliti dan racunnya diambil untuk dioleskan pada mata panah atau ujung tombak!

Para peneliti yakin bahwa katak tersebut memproduksi racun kimianya dengan cara mengambil racun dari mangsa-mangsanya seperti serangga dan semut.

Katak beracun ini dikembangbiakan di Fife Aquarium, Inggris. Para peneliti berhasil mengembangbiakan sembilan katak beracun.

Saat ini ada 70 jenis katak beracun di hutan hujan Amerika Selatan dan Tengah. Keberadaan katak tersebut semakin lama semakin berkurang karena hutan tempat tinggalnya sudah banyak yang rusak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar